Jumat, 12 Juli 2013

Biodata Gianluigi Buffon

Buffon adalah salah satu kiper terbaik Dunia, dan yang terbaik yang pernah dimiliki oleh Timnas Italia dan Juventus, tak heran Buffon mendapatkan banyak penghargaan dari berbagai pihak, karena memang skill dan respon yang dimiliki sangatlah tinggi. Juventus adalah klub Buffon sejak tahun 2001 sampai sekarang, ia senang membela klub yang di sukai nya sejak kecil itu. Baiklah, berikut Perjalanan Karir dan Gianluigi Buffon Profil Lengkap.





Nama Lengkap : Gianluigi Buffon
Nama Panggilan : Buffon
Tanggal Lahir : 28 Januari 1978
Tempat Lahir : Carrara, Italia
Tinggi Badan : 1.92 m
Nomor Punggung : 1
Klub Saat ini : Juventus FC
Kebangsaan : Italia
Posisi : Penjaga Gawang

Buffon yang kerap disebut sebagai Penjaga gawang terbaik dunia ternyata adalah berasal dari latar belakang keluarga yang hampir semua adalah olahragawan, mulai dari ibu nya, ayahnya, paman, kakek, hingga kedua adik perempuan nya. Buffon sendiri adalah anak pertama dari 3 bersaudara. Dan ternyata, Bakat Buffon sebagai seorang penjaga gawang sudah terlihat sejak ia masih berumur 13 tahun, dimana itu adalah saat saat pertama Buffon mengawali karir nya sebagai seorang kiper, dan saat itu ia bermain untuk Parma FC (Junior), yang notabene nya adalah salah satu klub besar liga italia. Sejak tahu 1991 sampai 1995 Buffon tetap membela Parma Junior, yang kemudian di pindahkan ke Parma FC (Senior) pada umur 17 tahun.
Karir Buffon begitu cemerlang sejak masih menginjak usia remaja, hal ini terbukti dari kontrak Buffon dengan Parma FC sejak tahun 1995 sampai tahun 2001, ia sempat menjaga gawang Parma selama 168 kali pertandingan, yang kemudian tahun 2001, Juventus sebagai Juara Liga Italia saat itu merekrut Buffon untuk bermain di Torino Stadium (Stadium Juventus saat itu), Impian Buffon untuk bermain di Juve pun terwujud, dan ia sangat betah membela klub ini, walaupun sempat terdegradasi akibat ‘Calcio Poli’ Buffon tetap setia membela Juve, dan Ia pun sudah membela Juventus selama 11 tahun. Dan total pertandingan yang ia lewati bersama Juve adalah sebanyak 325 pertandingan.
Lalu bagaimana perjalanan karir buffon di Timnas Italia ? Cukup cemerlang menurut kami, Buffon sudah bergabung bersama Timnas Italia sejak umur 17 tahun di Timnas U21, dari tahun 1995 sampai 1997, yang kemudian beralih ke Timnas Senior Italia. Dengan total bermain selama 131 pertandingan.
Personal kehormatan:
- Penjaga Gawang Terbaik FIFA dari Tahun 2004, 2005, dan 2006
- Pemain Eropa Tahun 2003, 2004, 2006
- Liga Champions UEFA Most Valuable Player pada tahun 2003

Tidak ada komentar:

Posting Komentar